Sukseskan Kegiatan Bulan Imunasi Anak Nasional UOBF Puskesmas Puspo

By Bhakti Husada 01 Agu 2022, 11:41:32 WIB Kesehatan
Sukseskan Kegiatan Bulan Imunasi Anak Nasional UOBF Puskesmas Puspo

Gambar : Ayo Ikuti Kegiatan Bulan Imunasi Anak Nasional UOBF Puskesmas Puspo


Imunisasi merupakan proses pembentukan sitem imun tubuh, agar kebal terhadap penyakit tertentu. Pemerintah mendukung penuh kegiatan imuniasi, dengan cara mengadakan kegitan BIAN (Bulan Imuniasi Anak Nasional). Kepala Puskesmas Puspo, dr Arif Rahaman menyatakan siap mendukung serta menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap II yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2022. Kegiatan Bian ini diadakan pada bulan Agustus hingga September, untuk anak usia 9-59 bulan, adapun pemberian imunisasi tambahan yang diberikan  yaitu polio, campak, rubella, dpt-hb ib. Kegiatan imuniasi ini dilakasanakan di posyandu terdekat. 
kesadaran dan pemahaman pentingnya imunisasi perlu ditekankan kepada masyarakat. Sebab, pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya, sehingga anak tumbuh sehat dan lebih produktif. “Mengikuti imunisasi merupakan salah satu cara mudah sebagai antisipasi, dibanding kalau terkena penyakit berbahaya saat sudah dewasa. Karena jika sampai sakit, itu biayanya tidak sedikit. Jadi, mari kita lindungi masa depan anak-anak dengan ikut imunisasi,” Jelas dr. Arif Rahman
Cakupan imunisasi yang tinggi akan menciptakan herd immunity, sebaliknya cakupan yang rendah akan berisiko terjadinya wabah penyakit menular berbahaya, termasuk rubella dan campak Untuk itu, masyarakat perlu mendapat edukasi guna memahami pentingnya imunisasi tersebut, dengan adanya kegiatan ini kepala puskesmas puspo berharap , semua stakeholder dapat mendukung sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang pentingnya imunisasi, sehingga masyarakat semakin memahami manfaat imunisasi, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment